Polres Blitar Kota – Kanit sabhara polsek ponggok bersama anggota dan banser mengamankan pelepasan Calon Jama’ah Haji di IPHI ( Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ) Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Sabtu (04/08/3018).

Pelepasan calon haji di Kecamatan ponggok dipastikan akan ramai dikarenakan setiap calon Jama’ah Haji yang berangkat akan diantar oleh sanak saudaranya. Adapun jumlah Calon Jama’ah Haji yang akan diberangkatkan di IPHI Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar berjumlah 45 orang.

Hadir dalam acara tersebut Muspika Ponggok, Kanit sabhara ( mewakili kapolsek ), Kades Kebonduren, Puskesmas ponggok, Pengurus IPHI Kecamatan Ponggok, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Ponggok. Rangkaian kegiatan Calon jamaah haji IPHI Cabang Kecamatan Ponggok mulai berdatangan di Kantor IPHI Kecamatan Ponggok. Prosesi pelepasan rombongan calon jamaah haji IPHI Kecamatan Ponggok.

Dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sambutan Pengurus IPHI Kecamatan Ponggok Bpk. H. Muh. Badrun, Sambutan perwakilan Calon Jama’ah Bpk. H. Muh Ishari, Pelapasan Calon Jama’ah Haji Kecamatan Ponggok oleh Camat Ponggok Bpk. Darmadi, S. Sos, M. Si.

Rombongan calon jamaah haji IPHI Kecamatan Ponggok beserta pengantar di kawal oleh Anggota Polsek Ponggok dengan menggunakan kendaraan R4 Backbone menuju ke KBIH Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Pengamanan dalam kegiatan pelepasan calon jama’ah haji di Kantor Cabang IPHI Kecamatan Ponggok di lanjutkan pengawalan rombongan calon jama’ah haji dari IPHI Kecamatan Ponggok menuju kantor KBIH ( Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ) Kecamatan Wlingi untuk titik kumpul calon jamaah haji dan di teruskan berangkat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

(Hms/aluk)