Sabtu (13/4) pukul 19.00 WIB anggota Polres Blitar Kota melaksanakan giat Pengamanan Malam Libur di Alun-Alun Kota Blitar, salah satu fungsi yang berperan aktif adalah anggota Satlantas Polres Blitar Kota. Anggota Satlantas Polres Blitar Kota melaksanakan Apel sebelum giat pengamanan di Alun-Alun Kota Blitar. Apel pengaman Malam Libur ini dipimpin oleh Iptu Sahal, S.Sos. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau arus lalu lintas saat malam libur serta memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Alun-Alun ataupun sekitarnya.

Kegiatan pengamanan malam libur ini adalah salah satu program unggulan Polres Blitar Kota. Kegiatan tersebut guna memberikan masyarakat rasa aman ketika sedang menikmati malam libur bersama keluarga. Bukan hanya itu, kegiatan pengamanan malam libur ini atau biasa disebut Militan di mulai pukul 19.00 s.d 22.00 WIB yang biasanya langsung dilanjutkan dengan patrol Blue Light. Patroli Blue Light ini guna mengamanankan jalur-jalur sensitif di Kota Blitar, terutama kejadian balap liar dan pemuda mabuk-mabukan.

Dengan diadakan Pengamanan Militan dan Patroli Blue Light ini, masyarakat dapat merasa aman dalam menikmati malam libur bersama keluarga, serta hal ini dapat memastikan keamanan jalan raya dari gangguan balapan liar dan pemuda mabuk-mabukan. (DA)