Polres Blitar Kota – Untuk memperlancar kegiatan masyarakat karnaval tingkat Desa Bendo dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 anggota Polsek Ponggok yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval, Minggu (18/08/2019).

Dengan melaksanakan pengamanan wujud pelayanan prima dalam mengatur lalu lintas disimpang tiga tugurante untuk menutup arus lalin dan mengalihkan ke jalan alternatif.

Kegiatan karnaval tersebut merupakan kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 adapun rute yg dilalui dari start dan finish lapangan Desa Bendo. Karnaval tersebut diikuti oleh warga desa Bendo juga dari perangkatnya serta tokoh masyarakat tokoh pemuda, tokoh agama serta perwakilan dari RT RW se-desa Bendo.

Dengan membawa hasil bumi seperti padi, ketela pohon, sayuran dan dan dengan menggunakan pakaian tradisional peserta mengelilingi jalan jalan desanya, sehingga memadati jalan jalan yang ada disekitar desa Bendo dengan peserta yang cukup banyak menjadikan pengamanannya harus ekstra, agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH juga memberikan himbauan kepada para peserta karnaval agar berjalan yang tertib dan tidak menggangu penggunaan jalan yang lainnya dan untuk mengamankan jalanya karnaval tingkat Desa tersebut dengan mengatur arus lalulintas di simpul – simpul jalan raya yang dilalui oleh para peserta karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 hinga selesai kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan lancar dan ucapan terima kasih kepada anggotanya yang mengamankan kegiatan tersebut, terang Kapolsek.

(HMS/aluk)