Polres Blitar Kota hari ini Kamis tanggal 09 Mei 2019 melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin Kabag Ops Kompol M. Hari Sutrisno yang dilakukan oleh kelompok massa yang menamakan Mata Rantai dengan korlap sdr. Adi selaku sekertaris forum pembaruan pembangunan daerah dengan jumlah masa aksi sekitar 50 orang. Adapun sasaran aksi tersebut adalah kantor DPRD Kota Blitar dengan agenda orasi dan dialogis dengan anggota DPRD Kota Blitar. Sedangkan issu yang diangkat dalam aksi unras olek kelompok massa Mata Rantai adalah Permintaan pencabutan izin Ramayana yang digelar di gedung Graha Patria yang belum lama ini dibuka.

Personil Polres Blitar Kota dan jajaran yang tergabung dalam sprin pengamanan selain melakukan pengamanan terbuka juga melaksanakan pengamanan tertutup di dalam gedung DPRD. Aksi damai kelompok massa Mata Rantai diawali pukul 09.15 wib bergerak menuju gedung DPRD Kota Blitar dan orasi dilaksanakan oleh sdr Adi dan teman teman yang intinya saat ini menuntut pencabutan izin Ramayana di wilayah kota Blitar dengan asumsi atau alasan dibulan ramadhan ini pedagang yang ada di kota Blitar baik itu pedagang kaki lima maupun pedagang eks mastrip menharapkan berkah ramadhan yang setahun sekali. dengan adanya Ramayana di kota Blitar penghasilan mereka yang notabene diharapkan saat bulan Ramadhan meningkat harus turun dengan adanya Ramayana di gedung Graha Patria. massa aksi diterima dan ditemui oleh salah satu anggota DPRD Kota Blitar sdr Sutanto, SH.

Setelah dari kantor DPRD kota dilanjutkan ke kantor walikota. personil Polres Blitar kota telah bersiap mengamankan di depan kantor walikota. perwakilan massa pun ditemui asisten 1 untuk dialogis dan mencari titik temu. dalam pengamanan Polres Blitar kota melaksanakan sesuai SOP dan dapat berjalan aman sesuai dengan prosedur pengamanan.