Polres Blitar Kota beserta Polsek jajaran hari ini Senin tanggal 17 Juni 2019 melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin Kabag Ops Kompol M. Hari Sutrisno dan Kapolsek Ponggok AKP Mujianta yang dilakukan oleh kelompok massa dengan jumlah masa aksi sekitar 100 orang. Adapun sasaran aksi tersebut adalah kantor desa Sidorejo Kecamatan Ponggok, Sedangkan issu yang diangkat dalam aksi unras olek kelompok massa adalah permintaan penonaktifan atau pemecatan kepala dusun Sidomulyo an. Doni yang diduga bermain uang dan mempersulit warga dalam pengurusan surat surat.

Personil Polres Blitar Kota dan jajaran yang tergabung dalam sprin pengamanan selain melakukan pengamanan terbuka juga melaksanakan pengamanan tertutup di dalam kantor desa Sidorejo Ponggok. . Aksi damai kelompok massa diawali pukul 09.15 wib bergerak serta berkumpul didepan kantor desa Sidorejo Ponggok yang intinya menuntut pemberhentian kepala Dusun Sidomulyo sdr Doni yang selama ini dianggap sewenang wenang dan mempersulit warga dalam pengurusan surat menyurat.

Dalam kegiatan unjuk rasa tersebut massa langsung ditemui oleh kepala desa Sidorejo dan Camat Ponggok. Dan disepakati kepala desa menyanggupi untuk menonaktifkan srd Doni sebagai kepala Dusun Sidomulyo namun massa meminta hitam diatas putih. Untuk masalah lainnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut dari pihak desa dan kecamatan. Pengamanan aksi unjuk rasa tersebut dilakukan sesuai SOP dan berjalan dengan aman dan kondusif serta berakhir sekitar pukul 12.00 Wib.