Jalan yang rusak dan belum diperbaiki membuat warga menanam pisang di tengah jalan

Jalan di sekitar Dusun Salam Desa Kedawung merupakan jalan alternatif penghubung. Dimana jalan ini menghubungkan Desa Ngoran, Desa Sumberasri. Musim hujan dan kendaraan yang bertonase berat mengakibatkan jalan rusak dan berlubang.

Namun beberapa waktu, jalan di Dusun Salam menjadi rusak dan berlubang. Jalan yang rusak dan berlubang membuat warga merasa resah dalam menjalankan aktifitas. Serta sering terjadi laka lantas. Hal ini membuat warga berinisiatif menanam pohon pisang sebagai tanda jalan rusak. (26 Februari 2023)

Tindakan warga dengan melakukan penanaman pohon pisang sebagai bentuk protes serta sebagai tanda agar warga yang melewati jalan lebih berhati hati.

Kanit Samapta bersama anggota Polsek Ngelgok, segera mendatangi jalan yang ditanami pohon pisang. Serta melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Desa Kedawung.

Hal ini langsung ditindak lanjuti dengan memasang rambu atau trafic cone sebagai ganti pohon pisang yang diatanam warga. Agar warga yang melintas lebih berhati hati terutama pada malam hari

“Kami akan segera berkoordinasi dan melaporkan jalan rusak ke Dinas terkait agar segera mengambil tindak lanjut dalam perbaikan jalan “. Ungkap Aiptu Seno.

Selama jalan masih rusak dan berlubang, dihimbau warga agar tetap berhati hati saat berkendara terutama pada malam hari untuk menghindari terjadinya laka lantas.

“Diharapakan warga tetap pelan dalam mengendarai kendaraan serta tetap fokus dalam berkendara. Karena di sekitar jalan yang rusak masih ditandai dengan trafic cone”. Pungkas Aiptu Seno.