Kepala Seksi Provos dan Paminal Kepolisian Resort Blitar Kota Ipda Widarto beserta tiga anggotanya didampingi Kapolsek Srengat Kompol Putut Suhermanto, SH. pada hari selasa (16/01/2018) mengadakan pemeriksaan secara mendadak terhadap anggota Polsek Srengat bertempat di halaman Polsek Srengat.

Dalam kunjungan pemeriksaan secara mendadak ini Ipda Widarto mengatakan, anggota Polri harus siap diri dan mako dalam rangka menjelang pilkada serentak 2018 di wilayah jatim.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri harus bisa mengemban semua unit, bersinergi dengan unit lainnya dalam memelihara kamtibmas di wilayah Kecamatan Srengat dan bersikap netral dalam masa pilkada nanti”.ucap Kasi Propam.

Selain itu dilakukan juga pemeriksaan sikap tampang bagi anggota Polsek Srengat, Kasi Propam juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat yang wajib dimiliki oleh anggota Polri.

Pemeriksaan senjata yang dipinjam pakaikan dinas kepada pribadi maupun senjata inventaris dinas Sektor Srengat, hal ini ia maksudkan untuk  mencegah adanya penyelewengan penggunaan senjata api yang dipakai dalam kegiatan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Dalam kegiatan ini Kasi Propam tidak menemui pelanggaran yang berarti dan hanya mendapati Kartu Tanda Anggota Polri yang telah naik pangkat namun belum dirubah ataupun diperbarui dikarenakan masih dalam proses pengusulan di kantor Bagian Sumber daya Polres Blitar Kota.(OZ)