Polsek Wonodadi – Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan kewajiban setiap anggota Polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan semangat oleh seluruh personil kepolisian. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota seiring dengan hal tersebut pada pagi, Jum’at (12/01/2024) melaksanakan gatur lalu lintas pagi pada titik titik rawan kemacetan seperti perempatan atau persimpangan pasar Gambar, depan sekolah dalam wilayah kecamatan Wonodadi.

Pengaturan dipagi hari dilakukan sebagai salah satu langkah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di pagi hari dalam rangka melayani aktifitas masyarakat sehubungan dengan banyaknya kegiatan masyarakat terutama warga yang akan berangkat kerja dan anak-anak berangkat ke sekolah yang ada di wilayah kecamatan Wonodadi, karena arus lalu lintas cukup ramai sehingga perlu mendapat perhatian dari pihak Kepolisian Polsek Wonodadi.

Gatur pagi hari ini dilaksanakan di Jalan raya atau persimpangan pasar mengingat banyak kendaraan yang lalu lalang melintas membuat arus lalu lintas cukup ramai. Namun dengan kehadiran personil Polri tersebut sehingga para pemakai jalan dapat dengan nyaman dan lancar dapat beraktifitas.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menerangkan, kegiatan gatur pagi rutin dilaksanakan setiap hari oleh anggota Polsek Wonodadi saat masyarakat berangkat kerja dan aktifitas lainnya yang perlu mendapat perhatian agar tetap terpelihara kamtibcar lantas.

“Kegiatan Gatur pagi ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya warga masyarakat pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat, sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum berlalu lintas dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada ditengah tengah masyarakat,” pungkas orang yang murah senyum ini.