Meski malam hari libur, Polres Blitar Kota tetap eksis dalam pelayanan masyarakat. Sejumlah tempat yang dianggap rawan yang menjadi tempat berkumpul masyarakat seperti taman pecut dan Alun Alun mendapat perhatian khusus di malam minggu. Tidak lupa seperti daerah persawahan dan perbankan maupun tempat yang sepi yang kemungkinan besar terjadi tindak pidana maupun gangguan kamtibmas dipatroli satu persatu oleh anggota Polres Blitar Kota. Tidak hanya sampai disitu, Polres Blitar Kota juga mengecek dan melakukan patroli di obyek vital lainnya.

Polisi Militan Polres Blitar Kota

Polres Blitar Kota melakukan patroli Polisi Militan di sejumlah tempat di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta meminimalisir kemungkinannya hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 dimulai pukul 20.00 wib. Kegiatan Polisi Militan yang dilakukan setiap malam hari libur untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan yang akhir akhir ini marak terjadi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Paur Humas Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran pada umumnya aman terkendali namun kegiatan patroli tetap akan ditingkatkan untuk memastikan situasi kamtibmas dalam keadaan aman. Ini sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi baik di masyarakat maupun di salah satu obyek vital pada setiap malam hari libur yang berada di kota Blitar yang menjadi salah satu bentuk program unggulan Kapolres Blitar Kota. Patroli ini untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menikmati suasana malam hari libur di kota Blitar.

Apalagi mendekati hari pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang semakin dekat. Tidak menutup kemungkinan suhu kamtibmas akan meningkat, untuk itu Polres Blitar Kota dan jajaran berusaha untuk menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman untuk masyarakat. Pilihan boleh beda tapi tetap utamakan kerukunan dan persatuan bangsa.