BLITAR KOTA – Sesuai dengan pernyataan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan indikator PPKM juga harus diikuti oleh cakupan vaksinasi yang tinggi. Dan Kota Blitar sudah mencapai angka 92% vaksinasi dan lansia sudah 60%.

Hari ini Polres Blitar Kota menggelar vaksinasi di dua lokasi yakni Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Gedung Graha Patria dan Pondok Pesantren Nurul Ulum. Untuk pelaksanaan di Ponpes Nurul Ulum. Dengan total sebanyak 400 orang mendapatkan dosis satu dan dosis dua, pada hari Selasa (19/10/2021). Di lokasi gerai vaksin presisi, dua pelajar papua ikut serta mensukseskan pencapaian vaksinasi di Kota Blitar.

Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas vaksinator sendiri merupakan Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota sedangkan bagian Pendaftaran dibantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat umum serta juga pelajar papua. Meski Kota Blitar sudah diberlakukan new normal, pelaksanaan vaksinasi terus tetap berjalan guna mencegah tertularnya virus covid-19,” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Iptu Rochan.

Polres Blitar Kota juga selalu mengingatkan kepada pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah diberlakukan PPKM level 1 atau new normal dalam pembelajaran tatap muka berlangsung. Serta juga berterimakasih kepada pelajar atas dukungannya yang sudah melakukan vaksinasi hingga Kota Blitar ditetapkan sebagai kota yang berhasil mencapai vaksinasi 92%. (mda-humas)