Kota Blitar – Dalam kehidupan bermasyarakat, setiap individu maupun kelompok pasti ada kelebihan dan kekurangan. Seperti halnya anggota kepolisian yang ada di kota Blitar. Polres Blitar Kota kembali gelar berbagi untuk sesama bagi warga atau masyarakat yang kurang mampu ataupun membutuhkan pada Jum’at (27/01/2023).

Kegiatan amal yang digagas oleh Tim Humas dan Sat Lantas Polres Blitar Kota kali ini diwujudkan dalam bentuk pembagian nasi kotak kepada pengguna jalan di seputar jalan raya yang ada di kota Blitar.

“Kami bagikan nasi kotak di sepanjang jalan raya yang ada di kota Blitar. Masyarakat yang lewat, siapapun yang ditemui dalam kegiatan kali ini, kami dari Polres Blitar Kota akan membagikan nasi kotak, khususnya kepada warga atau masyarakat yang tidak mampu” tutur AKP Mulya Sugiharto Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

“Alhamdulillah pada periode kali ini, kegiatan berbagi untuk warga yang kurang mampu lebih banyak dari kegiatan periode sebelumnya. Polres Blitar Kota berbagi untuk sesama sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya yang ada di kota Blitar yang kami rasa tidak mampu dan kami wujudkan dalam bentuk nasi kotak,” imbuh AKP Mulya.

“Tidak ada paksaan bagi yang ingin bersedekah, seikhlasnya. Kegiatan ini sebagai bentuk ajakan rasa syukur personil kepolisian Polres Blitar Kota atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan, dengan berbagi rejeki kepada orang lain. Insya Allah pasti membawa manfaat dan kebaikan bersama,” terang Mulya.

Pembagian nasi kotak dilaksanakan selepas kegiatan shalat Jum’at, dibagikan kepada pengguna maupun masyarakat yang ada di sepanjang jalan raya yang dirasa kurang mampu.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasi Humas AKP Achmat Rochan, kegiatan ini menjadi ajang kebaikan berbagi kepada masyarakat sekitar, serta ajakan untuk menebar kebaikan kepada sesama. Sebagai anggota kepolisian yang diberi rejeki berlebih tidak ada salahnya sedikit berbagi kepada masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat sekitar, serta bernilai ibadah dan membawa keberkahan bagi kita semua khususnya Polres Blitar Kota,” pungkasnya.