Polsek Ponggok Polres Blitar Kota ,melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di jalan lintas wilayah hukumnya, Jumat (2/7/21) malam.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel malam di Mapolsek setempat dipimpin langsung Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si.

Selanjutkan Kapolsek membagi dua tim guna melaksanakan patroli tersebut dimana tim satu bergerak ke arah timur dari Mapolsek serta tim dua bergerak ke arah Barat guna menjangkau wilayah hukumnya.

Kapolsek Akp Sony Suhartanto S.H. mengatakan bahwa Polsek Ponggok memang rutin dilaksanakan pihaknya melalui patroli dialogis guna antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ponggok.

“Kegiatan Patroli rutin kami laksanakan setiap malam, namun untuk malam minggu sengaja diterjunkan dua tim guna lebih menjangkau wilayah hukum Polsek Ponggok,” kata Akp Sony Suhartanto S.H.

Lanjutnya, dalam patroli malam yang dimulai pukul 20.00 Wib hingga dinihari itu juga melakukan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Selaian mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kami juga membubarkan kerumunan yang ditemukan saat patroli. Kemudian menghimbau masyarat untuk memakai masker dan SOP pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Atas pelaksanaan patroli malam tersebut, Akp Sony berharap dapat menciptakan situasi aman dan kondusif, menjamin kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan istirahat malam maupun beraktifitas.

Ditambahkannya, hingga pukul 22.30 Wib seluruh rangkaian kegiatan masih berlangsung dan tidak ditemukan gangguan, namun disejumlah titik masih ada masyarakat yang belum taat menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Situasi hingga saat ini dalam kondisi aman, terhadap masyarakat yang belum menggunakan masker saat keluar rumah telah diberikan himbauan dan mereka berjanji akan menggunakan jika keluar rumah,”