Masih adanya warga masyarakat yang hingga saat ini belum sadar tentang bahaya Corona tentunya menjadikan ” Miris ” bagi kita semua, karena saat wacana adaptasi kebiasaan baru yang selama ini didengungkan pemerintah telah dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menyikapi fenomena tersebut anggota Polsek Ponggok semakin menggiatkan Patroli pemberian himbauan Kamtibmas terkait Protokoler Kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19, seperti yang dilakukan dalam kegiatan Patroli malam yang dipimpin Aiptu Murtaji , Selasa ( 1 / 09 / 2020 ).

Dalam kegiatannya Aiptu Murtaji dan anggota memberikan himbauan secara langsung kepada warga masyarakat di sepanjang  Jl. Raya Jati Lengger yang terutama pada warung kopi tempat tongkrongan anak anak remaja, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19 dengan memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir ataupun menggunakan hand sanitizer.

Dalam kegiatan yang dilakukan dengan santun dan humanis tersebut anggota juga memberikan pengertian kepada warga tentang bahwa Covid 19 adalah wabah yang sangat berbahaya dan harus diantisipasi bersama , oleh sebab itu diharapkan kepada warga masyarakat untuk memahaminya dan hal tersebut direaksi positif oleh warga dengan menyampaikan terima kasih serta kebersediaan untuk melaksanakannya.

Sebagai abdi masyatakat anggota Polri harus terus secara rutin memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 serta upaya untuk mencegah penyebarannya, sehingga dampak negatif yang lebih besar bagi aktifitas masyarakat dapat diantisipasi, penjelasan dari Aiptu Murtaji di Mapolsek Ponggok.

 

Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto  SH. menegaskan bahwa dalam  mengantisipasi terjadinya permasalahan masyarakat terkait Covid 19, diharapkan untuk kedepannya terus ditingkatkan sebagai wujud Bhakti Polisi kepada masyarakat .