Polsek Ponggok, Polres Blitar Kota, aktif menggelar patroli ke persawahan, untuk mencegah gangguan kamtibmas, salah satunya pencurian kendaraan bermotor.

Kegiatan patroli ke sawah tersebut, antara lain seperti dilakukan petugas, Rabu (02/11). Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, petugas juga dialogis dengan warga.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,M.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya mencegah curanmor di sawah.

Setiap hari banyak warga beraktifitas di sawah dan mereka umumnya mengendarai sepeda motor hingga ke tepi sawah.

Pada saat-saat semacam itu, banyak sepeda motor diparkir oleh warga tanpa pengawasan.

“Patroli kami lakukan ke persawahan, salah satunya adalah untuk antisipasi curanmor di sawah. Walau begitu kami selingi pula dengan dialogis untuk mendekatkan diri pada warga masyarakat sehingga dapat saling meinformasikan tentang situasi kamtibmas.

Kapolsek juga mengatakan tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Kecamatan Ponggok relatif aman dan kondusif, namun kegiatan kepolisian seperti patroli terus ditingkatkan.

“Patroli dan penjagaan, terus kita tingkatkan, apalagi di bulan bulan ini juga dimana mana terjadi bencana alam, Harapannya semoga semua aman,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Tukijan salah satu warga menanggapi positif adanya patroli petugas tersebut. Dirinya bersama warga lainnya, mengaku senang. “Alhamdulilah kami merasa lebih aman, karena memang kalau ke sawah kami membawa sepeda motor. Terima kasih pak polisi sudah diingatkan,” kata Tukijan.