Dalam mengantisipasi tindak kriminalitas di objek vital terutama kawasan perbankan yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, anggota melaksanakan kegiatan patroli di Bank antara lain di Bank Jatim Kantor Kas Ponggok, Selasa (11/7/2023).

Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan pada masyarakat maupun para nasabah Bank. Dalam kegiatan tersebut Petugas melaksanakan dialogis dengan karyawan maupun nasabah untuk waspada terhadap tindak kejahatan.

Dalam kesempatan tidak lupa petugas juga memberikan pesan kamtibmas / dialogis dengan Security Bank agar meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berkoordinasi dengan kepolisian bilamana terkait bantuan pengaman dalam transaksi Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda dan mengecek ATM Bank Jatim sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.