Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim : menyambut awal tahun 2023 Untuk memberikan kenyamanan dan menjaga kemanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim melakukan patroli kesejumlah objek vital. Salah satunya adalah kantor Perbankan yang berada di wilayah BRI unit Sanankulon di desa kalipucung kecamatan sanankulon Senin (2/1/2022/) pukul 10.35 wib.

Dalam rangka keamanan diwilayah Polsek Sanankulon, Petugas Patroli Polsek sanankulon hadir memberikan pengamanan pada situasi vital melalui patroli dengan pengawasan yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon.

Petugas patroli Polsek sanankulon polres blitar kota yang dipimpin oleh Aiptu Hermanto berhenti diobjek vital (Obvit) Bank BRI Unit Sanankulon. Kegiatan tersebut untuk memberikan perlindungan serta rasa aman masyarakat, hal ini untuk meminimalkan tingkat kriminalitas yang dapat terjadi ketika masyarakat sedang melakukan transaksi keuangan, sehingga menciptakan kondisi yang aman serta kondusif.

Dijelaskan juga dalam patroli tersebut, pihaknya juga melakukan imbauan kepada petugas keamanan atau Satpam di masing – masing tempat tersebut untuk tetap waspada dan pantau situasi disekitar lingkungan kerjanya.

“Kepada petugas keamanan agar selalu waspada dan segera menghubungi atau melapor ke pihak yang berwajib jika terjadi gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Kapolsek sanankulon jajaran polres blitar kota polda jatim Akp Budi Agus S.SH dikonfirmasi dari tempat terpisah bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan personel Polsek Sanankulon ini guna mencegah aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan maupun Pencurian kendaraan bermotor, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Guna mengantisipasi kejahatan, Polsek Karangtengah rutin menggelar patroli kewilayahan ke pemukiman penduduk dan objek vital,” tutur kapolsek .

Kapolsek sanankulon polres blitar kota juga menambahkan bahwa .“Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah Polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyatakat dalam setiap melakukan aktifitas,” tutup kapolsek.