Mengawali hari dengan yustisi bagi masker. Khususnya di wilayah Udanawu Polsek Udanawu lakukan penanggulangan sebaran Covid-19 dengan bagi masker dan himbauan protokol kesehatan. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan. Kamis, 1 September 2022.

Tidak bisa lolos masyarakat yang tidak memakai masker bebas berkeliaran begitu saja, Polsek Udanawu patroli kesana kemari mendapati beberapa orang yang harus diberikan masker, selain itu polisi juga menghimbau untuk masyarakat supaya vaksin sampai dosis ketiga (booster) untuk kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Karena sebagian besar penduduk Indonesia sudah divaksin booster untuk dapat berkegiatan sehari-hari dengan lancar jadi petugas menekankan dan mengingatkan lagi.

 

Himbauan di tempat fasilitas umum harus di tegakkan lagi karena sudah mulai usang di area Desa-desa. Untuk masyarakat Udanawu saat ini sebagian besar sudah vaksin booster sehingga aktifitas masyarakat cukup lancar dan aman.

 

Sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, pelaksanaan penertiban di wilayah Udanawu dilaksanakan setiap hari siang dan malam. Masyarakat ditekankan untuk patuh terhadap protokol kesehatan karena sudah diatur dalam Imendagri no. 40 tahun 2022.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “di Udanawu sendiri aktif Covid-19 ada 1 orang dari Desa Bendorejo, di wilayah Udanawu penertiban protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19 dilakukan siang dan malam untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan” terang Kapolsek Udanawu.