Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadina gangguan kamtibmas, Anggota Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota Polda Jatim yang dipimpin oleh KA SPKT Aioda Dwi Cahyanto, gencar lakukan patroli di malam minggu di wilayah hukum Polsek Sananwetan.

“Kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas serta antisipasi balap liar,” kata Aipda Dwi.

 

Adapun giat patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran perkantoran, ATM Bank, pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari serta jalan-jalan protokol ataupun jalanan sepi pemukiman yang sering dijadikan ajang balap liar. Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.