Polres Blitar Kota menyikapi hasil keputusan sidang MK di Jakarta dan mengantisipasi hasil sidang pleno KPU yang sejatinya dilaksanakan hari ini, Minggu tanggal 30 Juni 2019 pukul 09.00 Wib gabungan TNI Polri melakukan Patroli skala besar dalam rangka harkamtibmas dengan sasaran kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara pemilu 2019 dipimpin Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno.

Patroli skala besar ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Setelah selesai melaksanakan apel Patroli Skala Besar dimulai kegiatan patroli dimulai dengan patroli gudang KPU di jalan Kali Brantas. Cek situasi dan kondisi serta keamanan di gudang KPU dilanjutkan dengan Patroli ke kantor Bawaslu jalan raya Pakunden Sukorejo serta terakhir menuju kantor KPU di jalan Pemuda Soempono Kota Blitar.

Setelah pelaksanaan patroli Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan gait patroli untuk mengantisipasi situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan sidang pleno KPU yang dilaksanakan hari serta mengingatkan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang di jalankan. Selama pelaksanaan patroli gabungan tersebut tidak diketemukan hal hal yang menonjol maupun mencurigakan dan giat patroli berjalan aman kondusif serta tidak ditemukannya gangguan Kamtibmas.