Polssek Sanankulon – Gabungan Polsek Dan Koramil Sanankulon serta perangkat desa malam ini mengadakan patroli gabungan antisipasi sahur menggunakan sound system dan tarung sarung di wilayah hukum Polsek Sanankulon.

Patroli menyisir ke jalan protokol Jl. Raya Blitar Kediri sampai ke wilayah pemukiman penduduk yang ada di Desa desa. Petugas mendapati beberapa pemuda yang sedang menongkrong di persimpangan jalan, petugas berhenti dan memberikan himbauan kamtibmas agar para pemuda segera membubarkan diri guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan.

Sebelumnya sudah ada laporan dari masyarakat yang mulai resah dengan ulah beberapa pemuda yang melaksanakan patrol sahur menggunakan sound system yang dinilai mengganggu dan membuat warga terganggu. “Apalagi para pemuda yang melaksanakan ronda sahur mayoritas dari wilayah lain. Suara sound yang mereka bunyikan juga membuat warga sekitar berdatangan. Oleh sebab itu kami himbau untuk mematikan sound miliknya dan segera kembalipulang kerumahnya masing-masing. Selain hal itu yanng perlu diantisipasi adalah perangsarung yang dapat memicu gesekan hingga perkelahian antar kelompok pemuda.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto S.H. yang memimpin langsung kegiatan ronda sahur ini mengataan bahwa sebenarnya pihaknya menganjurkan untuk ronda menggunakan alat tradisional seperti kentongan dan sejenisnya. Selain itu, ronda dengan alat tradisioanl akan memnambah suasana Ramadhan menjadi damai. pungkasnya.