Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808/Blitar  menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi pasca penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan di tingkat pusat atau KPU RI. Patroli gabungan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2019 yang mana bertepatan dengan penetapan hasil pilpres pada pemilu 2019 di tingkat pusat.

Patroli bersama ini dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE. Patroli ini untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kota Blitar aman dan kondusif tidak terpengaruh dengan adanya berita di media.
Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si yang didampingi Pejabat Utama Polres Blitar Kota mengatakan patroli gabungan yang mengarah ke kantor KPU, kantor Bawaslu dan gudang logistik KPU untuk memastikan wilayah hukum Polres Blitar Kota saat ini aman dan kondusif tidak terpengaruh berita berita aksi massa yang ada di Jakarta.

Selain itu Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE yang dikonfirmasi terpisah mengatakan seluruh jajaran Kodim 0808/Blitar bersama Polres Blitar Kota sudah kita perintahkan untuk bersinergi menjaga situasi keamanan pasca penetapan hasil pilpres pada pemilu 2019 agar aman dan kondusif.

Ditegaskan Dandim, jajarannya siap membantu Polres Blitar Kota atau pihak kepolisian untuk mengamankan situasi wilayah Blitar Raya pasca Pemilu dan Pilpres 2019. Kodim 0808/Blitar selalu siap membantu kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat Blitar pasca penetapan hasil penghitungan pilpres 2019.