Polsek kepanjen kidul polres blitar disamping melaksanakan tugas patroli, Unit Sabhara Polsek kepanjen kidul juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan secara langsung kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018 sekitar pukul 13.00 wib. 

Kapolsek kepanjen kidul Kompol H. Supriyanto, SH mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, selain itu dengan kegiatan patroli dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyatakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut. 

Unit Sabhara Polsek kepanjen kidul melaksanakan patroli dialogis ketempat-tempat pembagian daging kurban seperti masjid dan mushola yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Tujuan dari patroli ini untuk membantu mengamankan kelancaran dalam pembagian daging kurban dan mengurangi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi serta mengurangi keributan yang mungkin terjadi saat pembagian daging kurban.

Dengan intensitas yang ditingkatkan Patroli Unit Sabhara Polsek kepanjen kidul diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat sehari hari serta kondisi yang harmonis dapat tercipta dan dipertahankan.