Dalam rangka lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat, patroli Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur menyambangi lokasi pusat perbelanjaan khususnya toko yang menyediakan 9 (sembilan) kebutuhan pokok dan toko pakaian yang dipandang ramai pengunjung. Minggu (24/02/2019).

            Kegiatan Patroli Obyek Vital yang dipimpin oleh Brigadir Dodi Herlingga dan (dua) anggota. Selain melaksanakan patroli dialogis dengan Security/ petugas jaga Pertokoan Mushasi, SPBU, dan Atm/ Perbankan yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

            Dalam menyambangi toko-toko tersebut, petugas juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan, kepada petugas parkir supaya parkir kendaraan ditata dengan rapi jangan sampai mengganggu arus lalu lintas dan hindari terjadinya Curranmor, dalam hal ini Brigadir Dodi Herlingga menyampaikan petugas parkir agar benar-benar dalam menjaga kendaraan para pengunjung Toko, harap diperhatikan kalau ada yang menghampiri kendaraan tapi dalam membuka kunci kontak lama yang bersangkutan patut dicurigai, waspadai juga para pengunjung Pertokoan apabila dirasa ada yang mencurigakan lakukan tindakan-tindakan preventif. Dan dalam menarik ongkos parkir sesuaikan dengan ketentuan Perda yang ada.

            Pada kesempatan terpisah Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo mengatakan ‘Kegiatan patroli yang ditingkatkan akan selalu di laksanakan di wilayah hukum Polsek Udanawu dan kami akan selalu mengamankan setiap kegiatan yang ada di masyarakat , agar tercipta  situasi aman, dan mencegah orang untuk melakukan tindak pidana. karena terjadinya tindak pidana adalah adanya unsur  niat dan kesempatan, meskipun sudah ada niat bagi mereka yang akan melakukan tindak kejahatan namun niat tersebut tidak akan terwujud karena kesempatan tidak mereka dapat dengan kehadiran Polisi.,