Malam hari merupakan salah satu malam yang dinanti warga. Salah satunya untuk sekedar melepaskan penat dengan melaksanakan jalan-jalan bersama keluarga. Serta kadang dengan menonton acara warga. Sehingga jalan menjadi ramai dan rawan terjadi gangguan kamtibmas.

Salah satu titik kerawanan gangguan kamtibmas adalah di jalan yang lurus dan sepi di beberapa lingkungan Desa Jiwut yang berbatasan dengan akses masuk ke kota Blitar. Keadaan yang sepi di malam hari membuat rawan terjadi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas (9 Desember 2023)

Beberapa jalan yang sepi dan minim penerangan jalan membuat warga resah dan khawatir saat melintas. Ada juga beberapa pemuda yang melakukan balap liar di jalan yang sepi dan lurus. Hal ini menjadi salah satu kerawanan kamtibmas.

“Beberapa pemuda kadang ada yang nongkrong dan terdapat juga pemuda dari luar wilayah Nglegok yang kadang melakukan aksi balap liar serta mabuk mabukan. Dan beberapa warga menjadi resah dengan adanya kegiatan pemuda ini”. Ungkap Aiptu Iswari.

Warga khawatir dengan adanya balap liar dan beberapa pemuda yang nongkrong. Akan menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungan.

“Kami akan tetap melakukan patroli mobiling ke lingkungan warga. Dan diharapkan warga dapat melaporkan gangguan kamtibmas atau tindak kriminal ke call center 110 Polri. Sebagai salah satu media untuk menampung laporan warga terkait kamtibmas”. Pungkas Aiptu Iswari.