POLSEK UDANAWU – Dipimpin KA SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Roni Agus S beserta anggotanya Aipda Agus S dan Briptu Ra’uf Alkabiir, melaksanakan patroli di Jalan raya Kediri – Blitar, sebagai titik potensial untuk trek – trekan atau balapan liar, rawan tindakan kriminalitas serta antisipasi laka lantas terutama malam hari. (07/08/2022).

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek trekan, tindakan kriminalitas ataupun adanya potensi laka lantas. Karena malam hari, sering ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan trek-trekan serta di beberapa jalan banyak belum di lengkapi PJU (Penerangan Jalan Umum),” ungkap Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S.

Saat melintas di Jalan Raya Kediri – Blitatlr petugas menghampiri segerombolan anak muda sedang nongkrong / duduk-duduk di pinggir jalan,

Ka SPKT Polsek Udanawu menghimbau kepada mereka untuk tidak melakukan trek – trekan karena akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu – lintas.

Ke esokan harinya di tempat terpisah Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos menyampaikan, “Aksi trek – trekan ataupun balap liar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda yang kerap dilakukan, maka untuk mengantisipasinya kami lakukan patroli hingga menjelang larut malam bahkan subuh agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.” terangnya.