Polsek Sanankulon –  Personil Polsek Sanankulon melaksanakan patroli malam di jalur utama Jalan Raya Blitar Kediri tepatnya di persimpangan tugu Batas Kota Sanankulon. Wakapolsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho selaku Perwira Pengendali turut mengendalikan anggota dilapangan. Petugas melaksanakan pantau arus lalulintas di malam hari dengan metode Blue Light atau dengan rotator menyala. Maksud dan tujuannya tidak lain adlah keberadaan petugas di simpul jalan akan mudah terlihat oleh pengendara. Hal itu juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas karena pengguna kendaraan akan memperlambat laju kendaraannya. Senin, 30 September 2019 malam.

Dapat dilaporkan dari Simpang Batas Kota Sanankulon situasi lalu lintas tampak relatif sepi, karena memang memasuki hari kerja esok hari. Namun kami tetap atur arus lalu lintas di Simpang Batas Kota agar tetap lancar dan tidak sampai menimbulkan kemacetan. Di Simpang Batas Kota ini arus lalu lintas memang tidak terlalu padat saat malam hari. Namun justru situasi ini dapat dimanfaatkan beberapa pengendara kendaraan untuk melaju kencang, sehingga potensi kecelakaan lalu lintas juga makin besar, maka kami antisipasi itu agar tidak sampai terjadi dengan keberadaan kami lapangan.

Wakapolsek Iptu Ashari Ridho mengatakan bahwa ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri. Khususnya unit Sabhara Polsek Sanankulon untuk tetap siaga mengatur arus lalu lintas, mengurai kemacetan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas agar masyarakat dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Selain itu secara tidak langsung juga mencegah tindak kriminalitas atau mengantisipasi kejahatan yang terjadi di jalan raya, seperti contoh penjambretan dan kejahatan jalanan lainnya. Tutur Wakapolsek.