Musim penghujan mulai tiba di awal bulan Oktober 2022 ini, untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun kriminalitas di jalan Raya Blitar – Kediri tepatnya di Jalan Raya Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli blue light. Minggu, 02 Oktober 2022

Patroli blue light tersebut di pimpin langsung oleh Aipda Roni Agus Sulistyo selaku Ka SPKT Polsek Udanawu dan di Bantu oleh 3 personil dengan menggunakan kendaraan atau mobil backbon dan lampu blue light nyala sebagai tanda hadirnya polisi untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas maupun laka lantas di jalan raya.

 

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli menghimbau kepada warga masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai saat berkendara di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalulintas dan peraturan lalu lintas. Dengan mematuhi peraturan lalu lintas maka ketertiban dan keamanan jalan raya akan tercipta.

 

Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos juga menginformasikan kepada seluruh warga masyarakat bahwa mulai pada hari Senin besok tanggal 03 Oktober 2022. Kegiatan Operasi Kepolisian Zebra 2022 akan dilaksanakan di sejumlah titik serentak di seluruh Polda se-Indonesia digelar sampai 16 Oktober 2022.

 

Operasi Zebra adalah operasi lalu lintas yang rutin digelar oleh kepolisian agar para pengguna jalan patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

 

Kami dari Polsek Udanawu mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta diharapkan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku. “Pungkas Kapolsek “.