Dalam rangka memastikan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berjalan dengan baik dan lancar, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si secara aktif melaksanakan monitoring ke posko PPKM Mikro se-kota Blitar.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini, Rabu (24/03). Kapolres secara bergantian mendatangi langsung posko PPKM Mikro yang ada di RW 03 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo dan RW 06 Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar untuk langsung memantau pelaksanaan PPKM Mikro di lingkungan tersebut.

Dalam agenda itu, Kapolres bersama Walikota Blitar, Santoso serta didampingi oleh Pgs Dandim 0808, Letkol Arm. M. Muslikh, Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah, Puguh Imam Susanto, Kakesbangpol, Hakim Sisworo, Kadin Kesehatan, Muhammad Muchlis dan segenap jajaran dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukorejo dan Sananwetan.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan untuk memastikan bahwa PPKM Mikro memang benar dan dapat terlaksana baik di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres memberikan arahan tehnis kepada tim posko terkait dengan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah setempat serta memberikan semangat agar tim Posko dapat terus berkomitmen dan konsisten dalam melakukan aktivitas antisipasi maupun penanganan Covid-19.

“Posko PPKM Mirko yang ada di wilayah tingkat terbawah yakni RW harus mampu memberikan dampak yang real, jangan sampai hanya menjadi upaya seremonial saja dan tidak memberikan dampak apapun,” pungkas Kapolres.