Blitar, Proklamtornews – Polres Blitar Kota melaksanakan apel pengecekan personel dan gladi pergeseran pasukan pengamanan tahapan pemungutan suara pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari Kamis (3/12/2020) di aloon-aloon.

Kegiatan tersebut diikuti oleh -Para Pawas dan Padal Pengamanan Pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Seluruh Personil Polres Blitar Kota dan Polsek Jajaran yg melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Blitar Kota dalam bidang kuat personel maupun sarana prasarana pada pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020. “Tujuannya adalah agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah terjadinya Klaster baru penyebaran virus Covid 19 khususnya pada kegiatan Pilkada Serantak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Blitar Kota bersama Kabag OPS. melakukan pengecekan terhadap lokasi TPS di wilayah hukum Polres Blitar yang bertujuan memberikan penekanan serta arahan kepada Petugas TPS dan Satlinmas yang melaksanakan pengamanan. Beberapa TPS yang dikunjungi dalam apel, yaitu TPS Ds. Sumber Asri Kec. Nglegok Kab. Blitar, TPS Ds. Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar, TPS Ds. Temenggungan Kec. Udanawu Kab.  Blitar dan TPS Ds. Jaten Kec. Wonodadi Kab. Blitar.