5q d Sebagai bentuk pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok untuk Desa Langon Bripka Indra Ardi mengawal langsung Penyaluran Bantuan tersebut kepada warganya yang terdampak Covid-19, bertempat di Balai Desa Langon Kecamatan Ponggok  Kabupaten Blitar Kota , Jumat (4/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Ponggok, Drs. Purwanto, MM, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, S.H.
,Danramil Ponggok, Kapten Inf Slamet Gunarto,Kepala Desa Langon, M. Yasin,Babinsa Ds. Langon, Serda Anang M.,dan Perangkat Desa Langon.

   Penyaluran bantuan tunai kepada 96 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima BLT DD sebesar Rp. 300.000 per KK.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan, “agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan prinsip 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dgn sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” himbau Bripka Indra Ardi.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. saat hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa.

”Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapanya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat yang terdampak covid 19″, tegasnya