Untuk mengantisipasi kemacetan atas antrian di SPBU Udanawu karena mengalami kenaikan harga BBM di Indonesia. Untuk itu Polsek Udanawu melaksanakan patroli antisipasi di SPBU Udanawu dan melakukan pengecekan stok BBM agar menjadi evaluasi bagi pimpinan. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Polsek Udanawu melaksanakan patroli mulai pukul 09.00 WIB keadaan area SPBU Udanawu memang sangat ramai orang membeli BBM di jalur subsidi atau pertalite, dengan harga 10.000 rupiah sudah panjang sekali antriannya. Polsek Udanawu datang untuk membantu mengatur dan mengawasi keamanan di area SPBU Udanawu supaya aman dan lancar.

Menurut masyarakat tidak pilihan lain selain membeli pertalite saat ini karena memang itu kemampuan masyarakat. Sebab pertamax harganya jauh di atasnya. Anggota Polsek Udanawu juga mengecek stok BBM yang ada di SPBU Udanawu setiap hari untuk melihat kondisi ketersediaan apakah siap melayani masyarakat atau belum.

Kata pegawai SPBU setiap hari selalu order pertalite karena selalu habis saat menjalang tengah malam. Jadi paginya sudah datang lagi truk pengangkut baru. Polisi menghimbau agar petugas SPBU bisa melakukan tugasnya dengan baik dan melaporkan kepada Kepolisian bila ada sesuatu yang mencurigakan.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “setiap hari anggota Polsek Udanawu akan melakukan pengecekan di SPBU Udanawu untuk melaksanakan perintah pimpinan yaitu antisipasi antrian panjang pasca kenaikan harga BBM dan stok BBM” Ujar Kapolsek Udanawu