hari Rabu 29 Agustus 2018 mulai pukul 21.00 Wib s/d selesai bertempat di halaman kantor Kelurahan Sananwetan Kota Blitar telah dilaksanakan, Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka Bersih Desa dan Hut RI 73 Thn, dengan Dalang Ki Bambang Tri Bawono S.Sn dari Lodoyo ” dengan Lakon Bimo Kridho” bintang tamu Joklitik Joklotok Cs, yang di hadiri lebih 500 warga masyarakat sekitar.

Hadir dalam pagelaran wayang semalam suntuk Wawali Kota Blitar (Bpk. Santoso ),Camat Sananwetan diwakili ( Bpk. Drs. Siswantoro ),Kapolsek Sananwetan diwakili ( Ipda Happy ),Kepala Diknas Kota ( Bpk. Drs. Shidiq ),Danramil 0808/20, Diwakili Pelda Bambang Wijanarko.Kepala Kelurahan Sananwetan ( Bpk. Heri Sukoco ),Babinsa 0808/20 Sananwetan ( Serma Hery P dan Serda Eko ).Anggota pengamanan dari Koramil 0808/20 Dpp. Pelda Romani, Polsek Sananwetan 3 orang, Linmas Kelurahan. Sananwetan serta Dishub Kota Blitar.Ketua LPMK. ( Bpk. Mustamir ).Ketua RT RW se kelurahan Sananwetan.Tomas Toga se Kelurahan Sananwetan.Masyarakat sekitar.

Adapun rangkaian giat sebagai berikut,Pukul 21.00 wib giat seremonial dipandu oleh pembawa acara Bpk. Jainal, dilanjutkan Pembukaan  Pagelaran wayang kulit dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Doa yg dipimpin oleh Bpk. H. Nawaji.Pukul 21.07 Wib, Penyerahan pemenang lomba pada tingkat Kelurahan.Pukul 21.17 Wib, Sambutan Kepala Kelurahan Sananwetan yg intinya menyampaikan rasa syukur atas kerja yg kita laksanakan bersama ini, dapat berhasil berkat kerjasama yg baik, disamping itu beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesuksesan kel. Sananwetan dalam rangka melaksanakan agenda giat bersih Desa dan Hut RI yg ke 73, Tahun 2018.Pukul 21.27 Wib, Sambutan Wakil Walikota yang dibacakan yang intinya menyampaikan Kelurahan  Sananwetan merupakan tempat yang strategis dan banyak instansi strategis berada di wilayahnya, untuk prestasi yang diraih oleh Kelurahan Sananwetan tak perlu diragukan lagi, semangat dalam membangun kelurahan janganlah berhenti sampai disini, masih banyak yang perlu kita benahi bersama.
melalui pagelaran wayang kulit ini dapat mewarisi budaya bangsa, sehingga masyarakat hingga kini bisa menikmatinya, seperti yang dialami Bung Karno pada saat itu yang juga penggemar dari Wayang, sehingga wayang dapat dijadikan salah satu wadah pemersatu bangsa.

Pukul 21.37 Wib pembukaan resmi Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai dengan ditandai  penyerahan tokoh “Gunungan”  dari  Wawali Kota Blitar kepada Ki Dalang Bambang Tri Bawono.Pukul 21.45 wib seluruh rangkaian giat seremonial pembukaan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Kantor Kelurahan Sananwetan, Kegiatan Wayang kulit semalam suntuk mendapat pengamanan dari Anggota polsek Sananwetan beserta bhabinkamtibmas sananwetan Brigadir Didik Wijanarko dan Babinsa sananwetan berjalan aman.tertib dan lancar.(ag)