Pagi ini rabu tanggal 31 Oktober 2018, Polres Blitar Kota menggelar razia kelengkapan suluruh personilnya tanpa kecuali. Kegiatan ini dilakukan menjelang apel pagi dipintu masuk Polres Blitar Kota.

Polisi razia polisi ini dilakukan oleh seksi Propam Polres Blitar Kota. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Widarto dan Kasat Lantas Bayu Halim Nugroho SH, S.I.K. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho SH, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mendisiplinkan anggota dan dalam rangka Oprasi Zebra Semeru 2018 bahwa tidak hanya masyarakat umum saja tetapi polisi juga dilakukan pemeriksaan.

Dalam operasi pagi ini ditemukan beberapa pelanggaran antara lain anggota yang tidak membawa Sim dan STNK sejumlah 4 anggota dan langsung dilakukan penindakan tilang. Selain penindakan tilang juga dilakukan penindakan disiplin berupa hukuman push up bagi anggota yang tidak rapi dalam berpenampilan. 

Operasi Zebra Semeru 2018 ini dilakukan selama 14 hari kedepan yakni mulai tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018. Operasi ini dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim. Polres Blitar Kota menerjunkan 150 Anggota dalam operasi kepolisian kali ini dan bekerja sama dengan pihak terkait seperti PM TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.