Polsek Wonodadi – Upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban perlu dukungan dan sinergi dengan elemen masyarakat maupun organisasi masyarakat yang ada. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota mengagendakan untuk silaturahmi secara rutin. Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M hari Kamis (25/05/2023) bersama anggota silaturahmi kamtibmas dengan pendekar dari PSHT, PS Cempaka Putih, Porsigal dan Pagar Nusa yang ada di kecamatan. Kegiatan Ngopbar di adakan di rumah sdr Nur Aini di desa Wonodadi kecamatan Wonodadi.

Kegiatan yang bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menciptakan sinergitas dan kerja sama yang baik antar pendekar perguruan silat khususnya di kecamatan Wonodadi. Kegiatan pada malam hari tersebut akan diagendakan secara rutin minimal 2 minggu sekali yang akan diadakan secara bergiliran pada setiap rumah salah satu perguruan silat.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, Kegiatan Ngopbar atau ngopi bareng sekaligus silaturahmi dalam rangka harkamtibmas yang bertempat di rumah sdr. Nur Aini bersama perwakilan PSHT, perwakilan PS Cempaka Putih, perwakilan Porsigal dan perwakilan PS Pagar Nusa dengan jumlah 22 perwakilan. Mencegah lebih baik daripada menanggulangi. Dengan kerja sama, silaturahmi dan koordinasi yang baik diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar perguruan silat.

Iptu Suhariyanto menambahkan dengan kegiatan silahturahmi dapat memepererat hubungan dalam rangka harkamtibmas serta tercipta kerja sama untuk saling memberikan informasi dalam rangka membuat komitmen untuk menciptakan kerukunan diwilayah kecamatan Wonodadi serta dapat menyampaikan kendala dari masing masing perguruan dan menemukan solusi untuk mengatasinya.