Blitar Kota – KA.SPKT Polsek Sanankulon Aiptu Didik Sihono pagi tadi, Jumat 9 November 2018 sedang menolong korban kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Blitar-Kediri tepatnya di Ds. Kalipucung Kec. Sanankulon. Bagaimanapun juga, sesama manusia saling tolong menolong, apalagi mereka sedang mengalami musibah di jalan. Dengan segera anggota Polsek Sanankulon bersama Ka.SPKT Aiptu Didik S mendatangi TKP setelah menerima laporan dari pengguna jalan yang lain.

Jalan Raya depan mako memang ramai kendaraan, apabila pengguna jalan kurang berhati-hati, maka kemungkinan terlibat kecelakaan bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, pos pelayanan pagi atau pengaturan pagi hari oleh anggota Polsek Sanankulon tetap dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan juga untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan. Dengan keberadaan petugas di jalan, pengguna jalan akan berhati hati dan mengurangi laju kendaraannya. Namun demikian, dari semua upaya yang telah dilakukan, penyebab terjadinya kecelakaan juga karena faktor manusia yang kurang memahami akan rambu rambu lalulintas yang ada. Disisi lain, sikap mengendari kendaraan yang ugal-ugalan dan arogan juga memicu terjadinya kecelakaan itu sendiri.

“Kami semua menghimbau agar para pengguna jalan untuk berhati hati saat mengendarai kendaraannya. Keluarga dirumah menunggu anda pulang dan pergi dengan selamat. Semoga kita semua diberi keselamatan dijalan Raya”. amin