Polres Blitar Kota – Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah. Sabtu (10/11/2018).

Untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting, diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan. Petugas tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan kondusif.

Keberadaan poskamling untuk keamanan lingkungan perumahan akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan. Dengan sistem keamanan lingkungan pada lingkungan perumahan perlu untuk diberdayakan.

Keberadaan peronda malam ternyata banyak sekali manfaatnya. Orang-orang yang semula punya niat jahat untuk mencuri atau merampok jadi berfikir ulang terhadap niatnya.

Di tempat terpisah Kapolsek ponggok Akp Mujianta, SH. selalu menekankan anggotanya untuk melaksanakan patroli sambang poskamling dan jalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, tuturnya.

(Hms/aluk)