Polres Blitar Kota dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-73 menggelar upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Kota Blitar hari Senin tanggal 01 Juli 2019 pukul 08.00 Wib. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si selaku Inspektur Upacara ziarah peringatan hari Bhayangkara di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya kota Blitar.

Kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan yang di komandani oleh Iptu Anjun tersebut sebagai bentuk penghormatan bagi para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam meraih kemerdekaan, dimana kita semua sebagai penerus bangsa wajib menjaga dan mempertahankannya. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan sebelumnya beberapa personil Polres Blitar Kota sebelumnya melakukan kegiatan sosial lainnya dalam menyambut hari Bhayangkara. Selain itu pelaksanaan ziarah bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga semata, akan tetapi bertujuan memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur sebagai kesuma bangsa.

Kapolres Adewira menambahkan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia ataupun cikal bakal perjuangan terbentuknya Kepolisian Negara Republik Indonesia dan sebagai bentuk penghargaan atas jasa pahlawan yang juga sebagai salah satu pendukung terbentuknya Kepolisian Negara Republik Indonesia.