Untuk mempererat tali silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Briptu Rauf Alkabir melaksanakan sambang Desa dan bersilaturahmi dengan Saudara Imam Majid selaku tokoh masyarakat Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 28/10/2021.

Dalam silahturahmi tersebut Briptu Rauf Alkabir telah menitipkan pesan agar di sampaikan kepada warga sekitar lingkungannya, bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir namun sudah mengalami penurunan, untuk itu perlunya antisipasi agar tidak ada kenaikan lagi terconfirm Covid-19 di wilayah. Sudah susah payah pemerintah telah berusaha memutus mata rantai Covid-19 dengan memberikan vaksin secara, gratis, memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan bahkan sampai dengan penegakkan hukum protokol kesehatan. Semua itu dilakukan untuk melindungi warga masyarakat demi keselamatan kita bersama agar tidak terconfirm Covid-19.

Diperlukan kerjasama antara pemerintah dengan warga masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 ini. Untuk itu di himbau agar warga masyarakat ikut vaksin Covid-19, mengingat manfaat vaksin ini banyak sekali di antaranya diantaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat.

Bagi warga masyarakat yang sudah vaksin di himbau agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan disiplin agar terhindar dari penularan Covid-19. Hal yang paling mudah dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjalan 5M dalam kehidupan sehari – hari di antaranya Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.