Polres Blitar Kota– Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang mantap menjelang Pimilu serentak tahun 2019 yang kondusif, Kanit Lantas Polsek Srengat AKP Sunoto,S.Pd. bersama Panit Binmas Polsek Srengat Ipda H. M. Ali Sukron, SH. melaksanakan kegiatan silahturrahmi kepada Tokoh Agama (Toga), Kamis, 20 Desember 2018.

Tokoh Agama yang disambangi yaitu KH. Fanani dan juga pengasuh Ponpes Al Hikmah, Kelurahan Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

Dalam silaturrahmi, Panit Binmas juga menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada Tokoh Agama untuk berpartisipasi dalam Harkamtibmas menjelang dan menghadapi Pemilu serentak tahun 2019, salah satunya melalui perannya selaku Tokoh Agama dan Masyarakat dengan memberikan siraman Rohani untuk bisa membimbing umat dalam menjaga kerukunan demi terwujudnya kedamaian walaupun berbeda pilihan.

Sebagai Tokoh Agama dan Masyarakat mempunyai peran sangat besar sekali bisa membawa kedamaian, dengan sikap toleransi kerukunan antar umat beragama dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menolak segala bentuk kekerasan dan paham radikalisme yang bisa memecah belah bangsa dan tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun partisipasi terhadap kamtibmas, karena peran Tokoh Agama dan Masyarakat sangat penting untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” kata Ipda H. M. Ali Sukron,SH.