Polsek Sanankulon – Tak mengenal hari libur, tim Paskibraka Kecamatan Sanankulon hari ini melaksanakan latihan bersama di lapangan Bhirawa kalipucung. Minggu 4 Agustus 2019. Latihan ini melibatkan jajaran Polsek Sanankulon, Koramil Sanankulon dan Kecamatan Sanankulon. Latihan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu dengan materi awal adalah pembinaan fisik, sikap tampang, kedisiplinan serta mental. Baru menginjak materi berikutnya adalah praktek baris berbaris dan membentuk formasi hingga materi inti yaitu menaikkan Bendera Merah Putih. Rangkaian latihan tersebut adalah dalam rangka persiapan Upacara HUT RI ke 74 tahun 2019 Kecamatan Sanankulon.

Semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta Paskibraka ini. Dibawah terik matahari yang menyengat mereka tetap lantang disertai derap langkah kaki yang mantap dalam latihan tanpa rasa lelah. “Ayo tetap semangat, tunjukkan kalo kalian mampu dan bisa mengemban amanat menjadi anggota Paskibraka ini”. pekik pelatih membakar semangat peserta.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa tugas Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, untuk itu Kapolsek mengharapkan agar dalam melaksanakan latihan ini disertai dengan sikap sungguh sungguh, iklas dan penuh tanggungjawab sehingga secara tidak langsung latihan ini akan membentuk karater mental dan kepribadian yang disiplin dan patriot. “Semoga dengan latihan yang dilaksanakan setiap hari ini tim Paskibraka Kecamatan Sanankulon dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar pada saat upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Merdeka!!!.