Indahnya bulan Ramadhan ini kita perlu tingkatkan keimanan untuk tingkatkan amalan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu sebagai menu dalam berbuka tentu masyarakat perlu mencari takjil untuk buka puasa bersama keluarga. Dan ini akan mendatangkan banyak masa juga, jadi Polsek Udanawu melaksanakan tugas jaga di pasar Takjil Udanawu. Rabu 5 April 2023.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat umum, Polsek Udanawu hadir untuk melakukan pengamanan dan juga pengaturan lalu lintas untuk kelancaran kegiatan jual beli takjil di jalan raya Kediri-Blitar Udanawu. Situasi memang tidak terlalu ramai namun karena posisi di pinggir jalan raya maka masyarakat harus hati-hati dan polisi melakukan pengaturan lalu lintas agar lancar. Kemudian yang akan menyebrang jalan harus mengikuti arahan dari petugas keamanan.

 

Sepanjang jalan raya Kediri-Blitar Udanawu banyak sekali orang yang berjualan di pinggir jalan, jadi setelah di pusat KUD koperasi Polsek Udanawu melanjutkan patroli ke sepanjang jalan raya Kediri-Blitar Udanawu untuk memantau dan mengawasi setiap orang yang mencari Takjil. Secara umum yang membeli orang Udanawu namun juga ada orang yang sekedar lewat membeli kebutuhan takjil saja. Oleh karena itu peran Kepolisian juga sangat diperlukan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar.

 

Masyarakat juga merasa sangat terbantu dengan adanya polisi. Jadi lebih aman dengan turut membantu keamanan. Polisi turun ke lapangan polisi hingga menjelang berbuka puasa sekira pukul 17.30 WIB. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung setiap hari selama bulan Ramadhan, semoga masyarakat dapat melaksanakan puasa dengan khidmat dan penuh hingga Idul Fitri.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “kami berkomitmen menjaga wilayah hukum Polsek Udanawu, Di bulan Ramadhan ini pasar Takjil menjadi perhatian kita untuk terus dijaga hingga akhir bulan Ramadhan supaya masyarakat dapat jual beli Takjil dengan baik. ” Ujar Kapolsek Udanawu