Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan giat patroli rutin untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul tetap aman dan kondusif, hari ini Kamis tanggal 19 Maret 2020 pukul 09.00 Wib dengan menggunakan Backbone Kidul yang diawaki oleh Iptu Murdiyanto, Bripka Anisa Saraswati, Bripka Kadafi dan Bripka Galuh melaksanakan pengamanan kegiatan pembagian Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) oleh Dinas Sosial Kota Blitar di wilayah kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar tepatnya di kelurahan Sentul.

Dalam kegiatan tersebut diperoleh data sebanyak 312 orang yang menerima bantuan diwilayah kelurahan Sentul, kelurahan Tanggung sebanyak 254 orang dan kelurahan Ngadirejo sebanyak 227. Adapun rincian bantuan pangan non tunai yang di salurkan senilai Rp.200.000 berupa komoditi Beras 10 kg dengan harga 101.000 rupiah, telur 1,5 kg senilai Rp. 37.500, ayam 1 kg Rp. 32.500, tahu+tempe Rp. 10.000 dan kentang+kubis Rp. 19.000. Kegiatan pembagian BPNT bertempat di E-warung Al Madani Jl. Cipunegara kelurahan Tanggung.

Pengamanan giat penyaluran BPNT menjadi kewajiban petugas kepolisian dimana dalam pengamanan selalu koordinasi dengan panitia pelaksana. Sebagai upaya pencegahan dan pengamanan untuk memperlancar dan menyukseskan program pemerintah membantu keluarga yang kurang mampu guna mewujudkan kenyamanan dalam kehidupan sehari hari. Saling berinteraksi dengan tidak membedakan status sosial yang bisa merusak kerukunan yang telah tercipta.