Pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022 pukul 14.30 Wib Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. bersama rombongan tiba di Dusun Karangsari Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Dalam rangka patroli sambang dialogis dengan warga masyarakat desa Karanggondang.

Kedatangan Kapolres Blitar Kota di sambut langsung oleh Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. bersama Muspika Kecamatan Udanawu dan Kepala Desa Karanggondang, serta Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Desa Karanggondang.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Bapak Edi Sucipto selaku Kepala Desa Karanggondang, dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Kapolres Blitar Kota beserta rombongan ke desa Karanggondang. Untuk situasi wilayah Desa Karanggondang dalam kondisi aman kondusif, warga masyarakat bersama sama saling bahu membahu ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban. Di Desa Karanggondang akan diselenggarakan Pilkades pada bulan November 2022 yang berada di Desa Karanggondang semoga pelaksanaan Pilkades dapat berlangsung aman terkendali.

 

Sambutan dari Kapolres Blitar Kota AKPB ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. mungucapkan terima kasih kepada warga yang hadir yang telah menyediakan lokasi untuk acara sambang dialogis bersama warga masyarakat. Adanya keluhan dari warga diwilayah desa karanggondang yaitu adanya hewan ternak warga yang terkena penyakit PMK (penyakit mulut dan luku) yang mana dalam hal ini akan diberikan vaksin PMK namun terkendala oleh terbatasnya petugas vaksinasi. Dan adanya pupuk subsidi yang langka diterima oleh warga petani dan akan ditindaklanjuti oleh Kasat reskrim.

 

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota Akp. Galih P. Samodra S.I.K., M.A. Menghimbau kepada warga masyarakat desa Karanggondang apabila ada lokasi tempat perjudian maupun bentuk perjudian lainnya agar dilaporkan kepada pihak kepolisian, kami dari kepolisian akan menindaklanjuti laporannya. hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberantas perjudian. Kami juga akan menindak lanjuti laporan pupuk subsidi yang sekarang ini mengalami kelangkaan.

 

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kami dari Polsek Udanawu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa beserta warganya telah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

 

Kegiatan Kapolres Blitar Kota dalam pelaksanaan patroli sambang dialogis dengan warga masyarakat bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan Masyarakat. Untuk mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Udanawu yang aman dan kondusif. “Pungkas Kapolsek”.