Polsek Udanawu berpatroli di area Desa Slemanan untuk upaya dalam mencegah terjadinya tindak kriminal dan juga antisipasi pohon tumbang dikarenakan musim hujan yang akhir-akhir ini menunjukkan hujan yang tinggi di kawasan Kecamatan Udanawu. Rabu, 19 Oktober 2022.

Sambil memantau persawahan dan Desa anggota Polsek Udanawu juga melihat apakah ada pohon tumbang di sekitar Desa Slemanan sebab banyak sekali pohon-pohon berjejeran dekat dengan jalan. Tentu akan membahayakan pengendara apabila terjadi, namun itu semua bisa diatasi dengan kerjasama Polsek Udanawu dengan masyarakat Slemanan.

 

Saat ini hujan deras mengguyur wilayah Udanawu, untuk itu patroli pencegahan dilakukan setiap sore hari agar mengetahui situasi di lapangan. Masyarakat juga memahami mobile Backbone yang selalu berkeliling sangat membantu dalam mengawasi rumah-rumah warga, ini hal positif yang dapat diambil.

 

Selain itu kesiapan personel Polsek Udanawu dalam antisipasi pohon tumbang selalu siap chainsaw dalam mobile Backbone dan juga clurit agar bila terjadi sesuatu dapat ditangani langsung oleh petugas. Musim hujan kali ini perlu diwaspadai oleh masyarakat, karena hujan yang terus menerus ini tidak berhenti pagi siang dan malam.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “patroli saat sore hari diharapkan mampu mencegah kriminalitas di wilayah Udanawu. Selain itu saat ini juga perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang tidak menentu seperti hujan deras. Untuk itu kami terus patroli untuk pencegahan. ” Ujar Kapolsek Udanawu