Polsek Sanankulon – Saat hari libur atau hari Minggu unit Sabhara Polsek Sanankulon tetap melaksanakan kegiatan preemtif berupa patroli serta pengamanan, dimulai dari pelayanan pengamanan ibadah Minggu pagi di Gereja Gereja dan dilanjutkan dengan patroli dengan sasaran obyek vital lainnya meliputi Perbankan serta kawasan pemukiman penduduk. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KA.SPKT Aiptu sunardi dua anggota. Minggu (3/1).

Kegiatan pengamanan di tempat ibadah merupakan bentuk pelayanan prima yang diberikan oleh pihak Kepolisian, hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah. Seusai melaksanakan pengamanan dilanjutkan patroli di swalayan modern atau minimarket. Petugas tak bosan berikan himbauan kamtibmas kepada kasir dan karyawan untuk senantias waspada serta berhat hati. Lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membuka toko. Mulai dari kunci kunci serta piranti keamanan lain seperti damkar ringan/apar, alarm tanda bahaya dan cctv. Apakah semua dalam kondisi baik.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono selalu mengingatkan kepada seluruh anggota sebelum melaksanakan kegiatan patroli atau pengamanan, agar terlebih dahulu memberikan APP kepada anggota tentang cara bertindak serta SOP yang harus dipedomani. Cek terlebih dahulu kelengkapan perseorangan personel mulai borgol, tongkat T hingga peluit. Kemudian kendaraan dinas patroli juga diperiksa kondisi fisiknya, semua harus dipastikan dalam kondisi baik. Semua ini dikandung makksud agar dalam pelaksanaan patroli dan pengaman anggota sudah siap untuk memberikan pengayoman, perlindungan serta pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat. ungkap Kapolsek.