Polsek Ponggok Polres Blitar Kota. Pengaturan Lalu Lintas dijalan pada pagi hari atau yang biasa dikenal dengan nama Gatur Pagi merupakan salah satu bentuk penguatan Harkamtibmas di masyarakat. Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman, pengaturan di pagi hari rutin dilaksanakan oleh personil Polri, khususnya personil Polri yang berpakaian seragam dinas.

Pengaturan jalan di pagi hari atau Gatur Pagi merupakan kewajiban setiap anggota Polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan semangat oleh seluruh Personil Polsek Ponggok. Seiring dengan hal tersebut pada Rabu pagi 18/11/2020, jajaran Polsek Ponggok melaksanakan PH pagi di Simpang tiga pasar Tugurante Desa Bendo Kec. Ponggok.

Pengaturan dipagi dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir pelanggaran lalu lintas di pagi hari dalam rangka aktifitas masyarakat sehubungan dengan banyaknya kegiatan masyarakat terutama warga yang ada di wilayah Kecamatan Ponggok, dan arus Lalu lintas cukup ramai sehingga perlu mendapat perhatian dari Kepolisian.

Gatur pagi hari ini dilaksanakan oleh Aiptu Suryanto bersama rekan Bripka Satriyo di Simpang Tiga Tugu Rante, mengingat banyak kendaraan yang lalu lalang melintas membuat arus lalu lintas cukup ramai. Namun dengan kehadiran personil Polri tersebut sehingga para pemakai jalan dapat dengan nyaman dan lancar dapat beraktifitas.

Kapolsek Ponggok AKP. Sony Suhartanto“menerangkan, kegiatan PH atau Gatur pagi rutin dilaksanakan setiap hari oleh anggota Polsek Ponggok saat masyarakat berangkat kerja dan aktifitas lainnya yang perlu mendapat perhatian agar tetap terpelihara Kamtibcar Lantas” Ungkap Kapolsek.

“Kegiatan PH atau Gatur pagi ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya warga masyarakat pengendara dan pejalan kaki, kegiatan PH pagi juga sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan juga sebagai kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas pada masyarakat, sehingga masyarakat taat dengan aturan hukum dan merasa aman serta nyaman karena Polri akan selalu berada ditengah tengah masyarakat,” Pungkasnya.