Polsek Sanankulon – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta sebagai langkah antisipasi segala bentuk ancaman kejahatan di wilayah Hukum Polsek Sanankulon, Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Sutomo rutin melaksanakan patroli dengan sasaran Perbankan dan obyek lain di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Rabu (25/5/22). Selain melaksanakan patroli, Petugas juga berdialogis dengan Satpam untuk tetap waspada serta hati hati saat menjalankan tugas.

Aiptu Sutomo menhgatakan bahwa petugas juga memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker, menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi mobilitas. “Kami sampaikan pula bahwa saat ini masa pandemi belum berahir. Walaupun Pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker, namun masyarakat harus tetap melakuan upaya pencegahan dengan disiplin menerapkan prokes.” ucap Aiptu Sutomo.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli ini tidak lain bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota benar benar terjamin keamanannya. “Ini sejalan dengan penekanan Kapolsek saat apel bawasannya intensitas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas secara signifikan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi sehingga situasi tetap aman dan kondusif”. tutur Kapolsek Sanankulon.