Polsek Sanankulon –  Ditengah merebaknya penyebaran wabah virus Corona, peronel Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi terus melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran obyek vital dan lokasi lain yang perlu kehhadiran petugas Polri dalam rangka pemantapan harkamtibmas serta sebagai upaya preventif kriminalitas. Kali ini patroli diarahkan ke Toko Emas di kawasan Pasar Tradisional Desa Sumberingin Sanankulon. Jumat, 3 April 2020.

Saat melaksanakan kegiatan patroli ini, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mentaati anjuran pemerintah yaitu menjaga jarak fisik antar indifidu atau disebuut Physical Distancing guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Gunakan selalu masker saat beraktifitas dan terapkan pola hidup sehat dengan senantiasa menjaga kebersihan. Lakukan cuci tangan secara rutin baik sebelum maupun setelah beraktifitas.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahhwa kewajiban memelihara serta menjaga situasi kamtibmas melalui kegiatan preventif berupa patroli dialogis dan kegiatan Kepolisian yang lain harus tetap dilaksanakan. Walaupun saat sekarang sedang mewabahnya virus corona, namun demikian tidak boleh mengendorkan semangat dalam menjalankan tugas. Dengan mempedomani SOP yang ada seperti penggunaan masker, sarung tangan serta menyediakan hand sanitizer di kendaraan patroli dan mempedomani Physical Distancing dengan masyarakat maka petugas tetap dalam radius aman dalam melaksanakan kegiatan patroli. tutur Kapolsek Sanankulon.