Polres Blitar Kota – Untuk memperlancar kegiatan masyarakat karnaval tingkat Desa Gembongan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019  dan PHBI anggota Polsek Ponggok yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval, Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan karnaval tersebut merupakan kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019 dan PHBI adapun rute yg dilalui Simpang empat Dsn. Gembongan 1 (Start) – Simpang 3 Desa Gembongan – Simpang 3 Bendorejo – Simpang 3 Cangkring dan lapangan Dsn. Karanganyar (Finish).

Dengan melaksanakan pengamanan wujud pelayanan prima dalam mengatur lalu lintas disimpul simpul yang kemacetan dan mengalihkan ke jalan alternatif. Kegiatan yang digelar secara terbuka laiknya pawai budaya itu mendapat perhatian masyarakat sekitar, terutama di sepanjang jalur karnaval budaya yang melalui sejumlah jalan protokol Desa Gembongan tersebut.

Pawai seni-budaya tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dulu pawai budaya itu umum, meliputi banyak ragam budaya daerah di Indonesia.Kali ini lebih tematik dengan mengangkat nilai seni-budaya khas daerah. Ribuan warga memadati sepanjang jalur karnaval untuk menyaksikan penampilan demi penampilan para peserta yang unjuk ketrampilan/kemampuan dalam memainkan setiap jenis kesenian yang dipilih ataupun menjadi bidang masing-masing.

Dan dari hasil pantauan di lapangan bahwa giat karnaval Ds. Gembongan Kec.Ponggok tidak diketemukan peserta yg memakai atribut/kostum yang bernuansa Radikalisme maupun komunisme, kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH juga memberikan himbauan kepada para peserta karnaval agar berjalan yang tertib dan tidak menggangu penggunaan jalan yang lainnya dan untuk mengamankan jalanya karnaval tingkat Desa tersebut dengan mengatur arus lalulintas di simpul – simpul jalan raya yang dilalui oleh para peserta karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dan PHBI hingga selesai kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan lancar, terang Kapolsek.

(HMS/aluk)