Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim : Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Dusun Sumberingin Desa sumberingin Jumat (20/01/2023) pukul 09.00 wib sampai selesai .

Bersama para  warga  Desa Sumberingin Lebih tepatnya dsn rejosari  Kecamatan Sanankulon, kanit binmas polsek sanankulon polres Blitar Kota Polda Jatim Aiptu Sutomo  dan para anggotanya menerima pertanyaan dari beberapa warga desa sumberingin  adapun berbagai pertanyaan yang dilampirkan oleh warga adalah :

Keluhan masyarakat

  1. Menanyakan tentang harga SIM kok bisa mahal
  2. Kenapa harga SIM kok tidak sama berbeda beda tiap kabupaten
  3. Malam hari menjelang subuh minta dilakukan patroli karena dengan patroli masyarakat lebih tenang
  4. Sering adanya balapan liar pada malam hari apaagi di malam minggu di jalan desa.

Menanggapi hal itu, Kanit Binmas Polsek sanankulon Menampung aspirasi masyarakat dengan baik, dan memberi tanggapan dan solusi untuk warga masyarakat mengenai keluh kesah yang di sampaikan, adapaun solusi yang disampaikan adalah ;

 

Respon polisi  :

  1. SIM itu udah ada ketentuan dan aturan tentang persyaratan dan biayanya silahkan warga mengikuti ujian SIM sesuai prosedur dan jangan melalui calo.

 

  1. Mekanisme Penerbitan SIM sudah ada mekanisme nya, disarankan warga yang mengurus SIM tidak melalui calo atau pihak luar supaya sesuai dengan ketentuan

 

  1. Selama ini sudah dilakukan patroli karena wilayah yang cukup luas jadi kuantitas nya , mungkin masyarakat merasakan kurang namun nanti akan kita tingkatkan lagi

 

 

  1. Malam minggu memang sering dijadikan ajang anak anak naik motor secara convoi dan ada yang melakukan balapan kami akan laksanakan antisipasi dengan patroli pada lokasi lokasi tempat terjadinya balapan liar atau convoi

 

Ditempat yang sama Aiptu Sutomo  juga menambahkan pesan kambtibmas kepada warga desa Sumberingin untuk diharapkan taat hukum dan taat aturan apabila ada kejadian apapun dikomunikasikan  dengan pihak desa dan pihak kemanan Polsek sanankulon.

 

‘Apabila terjadi kejadian yang menganggu kambtibmas di wilayah desa sumberingin  bisa segera menghubungi pihak desa dan juga pihak kami polsek sanankulon”, pungkas Aiptu Sutomo.

 

Kegiatan Jumat Curhat Yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar aspirasi dari warga kami tampung dan  diterima dengan baik.